Blibli Buat Layanan Tukar Tambah HP, Bagaimana Caranya?

Smartphones sudah seperti barang yang tak bisa lepas dari keseharian. Hal ini terjadi seiring dengan perkembangan zaman yang dikuasai oleh teknologi. Tak heran, setiap tahunnya selalu ada model terbaru dari ponsel Anda. Model ponsel Anda sudah ketinggalan zaman? Kalau begitu, ikut saja layanan tukar tambah HP yang tersedia di Blibli! Ini caranya!

Apa Saja Syarat dan Ketentuannya?

Untuk bisa mengikuti layanan tukar tambah ponsel dari Blibli ini, tentu saja Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat yang harus Anda penuhi adalah layanan ini hanya tersedia di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya. Bila Anda tak masuk kota tersebut, itu artinya Anda tak bisa ikut program ini.

Anda juga harus melakukan diagnosa ponsel lebih dulu melalui aplikasi Blibli untuk mendapatkan penawaran terhadap ponsel lama Anda. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan aplikasi Blibli terbaru. Syarat lain yang harus Anda penuhi adalah ponsel lama yang akan ditukar harus dalam keadaan menyala dan tanpa cacat fisik yang parah.

Ponsel juga tak boleh memiliki password dan tidak dalam keadaan lock. Anda juga harus melakukan backup  data lebih dulu dan keluarkan semua akun di ponsel Anda. Sebab, Blibli tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan data maupun informasi yang ada di ponsel lama yang telah ditukarkan.

Selain itu, alamat pengiriman juga harus sama dengan alamat pengambilan ponsel lama. Setelah semua proses selesai, ponsel akan dikirimkan ke Anda. Blibli bisa saja menolak proses tukar tambah HP bila ponsel Anda menyalahi aturan yang berlaku. Aturan tersebut adalah ponsel lama yang ditukar berbeda dengan tipe yang sudah didaftarkan.

Selain itu, ponsel yang dalam keadan rusak seperti tidak menyala, dead pixel, layar pecah, patah dan tak bisa di-charger juga tak akan diproses. Bila ponsel tersebut dalam keadaan lock dan memiliki password meski untuk satu akun saja tetap tak bisa. Bila hal tersebut berlaku pada ponsel Anda, maaf saja, penukaran tak bisa dilakukan.

Setelah Tahu Syaratnya, Bagaimana Caranya?

Untuk cara penukaran tambah sendiri sebenarnya cukup mudah. Prosesnya hampir sama dengan berbelanja di aplikasi Blibli. Anda hanya perlu membuka aplikasinya saja dan pilih ponsel impian Anda di halaman tersebut. Pastikan ponsel yang Anda inginkan ada di laman yang sudah ditentukan Blibli.

Jika sudah selesai memilih, Anda bisa masuk ke halaman produk dan pilih opsi Blibli Tukar Tambah di bagian Layanan Produk. Setelah itu, klik Ajukan Sekarang. Lanjutkan dengan memilih lokasi penukaran. Masukkan detail ponsel yang akan Anda tukar tambah dan jangan lupa masukkan IMEI ponsel Anda dengan mengetikkan *#06# di menu layanan ponsel.

Jika sudah, klik Lanjutkan lagi. Anda akan lanjut ke proses  berikutnya dan ponsel Anda pun akan segera didiagnosa. Jika ponsel lama Anda lolos tes, maka Anda akan lanjut ke proses penawaran harga. Anda akan diberikan penawaran harga dari Blibli. Jika setuju, maka tinggal klik Lanjutkan dan Anda akan masuk ke halaman pembayaran. Selesai!

Bagaimana, tak susah menggunakan layanan tukar tambah HP dari Blibli ini, kan? Anda bisa dapat ponsel baru tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Cukup tukarkan ponsel lama Anda di Blibli dan dapatkan ponsel impian Anda. Sebelumnya, pastikan dulu ponsel Anda bisa menyala, bisa di-charger, layar tak retak dan tidak dalam kondisi rusak parah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Inilah Bocoran Harga PlayStation 5

Tanda-tanda kehadiran PlayStation 5 agaknya semakin jelas. Salah satu gerai online di Swedia bernama yang bernama MediaMarket, belakangan sudah berani memajang pre-order PlayStation 5 (PS5) meski perangkat itu belum resmi meluncur. Harga yang terpampang di situs tersebut cukup membuat mata terbelalak karena terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah konsol game, yakni 9.999 krona Swedia atau […]